Sabtu, 07 Desember 2013

Chassis Honda CS1

Banyak orang bilang bahwa CS1 itu masuk motor bebek. Menurut saya mereka salah. Karena CS1 adalah gabungan model bebek, sport, dan matik. Bagian yang mirip matik adalah stangnya. Bagian mirip bebek adalah tangki bensinnya dan bagian sport adalah mesinnya. Menurut saya CS1 adalah model original dan satu-satunya di dunia dan saya sebut modelnya model city sport. Sasis motor ini kalau diperhatikan malah mirip KLX 150. Coba saja kover depan plus bagasi ditrondoli semua lalu dipasang tangki bensin KLX 150 dan satu set kaki-kaki depan KLX 150 termasuk segitiganya. suspensi belakang dipasang yang lebih panjang. Ban dan velg diganti lebar sudah jadi supermoto. Knalpot diganti model trail seperti KLX 150. Kenapa Honda memasukkan CS1 ke genre sport. Mungkin karena dalam pemikiran pabrikan H motor sport adalah motor yang memiliki tangki atau bagasi di tengah yang jadi tempat menempelnya paha pengendara saat mengendarainya. Keberradaan bagasinya cukup membantu untuk menyimpan dompet dan HP saat hujan. Konsumsi bbm bila menggunakan premium sekitar 35km/l bila menggunakan pertamax sekitar 45 km/l. Saya jadi kepikiran bagaimana seandainya CS1 dipasang mesin CBSF topspeednya berapa ya? saat ini saya baru berani sampai 115 km/jam. Maklum motor buatan 2009, takut cepat rusak.

4 komentar:

  1. yo wes dimodif ae bas ben ketok gahar sxan,,,malah nyaingi KLX lo bas....
    wes pirang tahun nggo CS1 bas?
    tes top speed jajal bas...
    wes tau enek sek jajal iso tembubs 135 km/jam jare lho....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nganggo cs1 sejak 2012. Top speed cuma pernah 115 kph manteng di 8000 rpm susah naik lagi kelihatannya perlu ganti piston sonic, mungkin jg krn jokinya kelebihan berat.

      Hapus
    2. Kenapa cs1 ku cuma mentok 8000 rpm di gigi 5 sdh ndak mau naik lg pdhl sdh gas pol

      Hapus
  2. Aku sejak Pertalite muncul dan Premium harganya naik, langsung pindah ke Pertamax. Enak dah, pake ngebolang jadi wus wus. Mantab memang bahan bakar berkualitas dari Pertamina ini

    BalasHapus